Popular Posts

Saturday, January 14, 2012

Cara Mengecek Posisi SERP di Google

Cara Mengecek Posisi SERP di Google - Berbicara mengenai Cara Mengecek Posisi SERP di Google sebenarnya sangat lah mudah, dan untuk Cek Posisi Blog/Artikel di SERP Google memang sangatlah penting bagi sebuah blog

Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa besar sih Ranking atau SERP Artikel/Blog kita di Search Engine terutama Google dengan keyword-keyword yang kita incar..

SERP atau Ranking sendiri jika kita cari melalui kata Kunci di Google Pencarian langsung,
akan menemukan hasil yang berbeda-beda..
Karena beda tipe browser akan beda pula hasil SERP nya..
Lalu jika kita berada dalam perlombaan Sebuah SEO pasti kita akan kebingungan..
Bagaimana melihat data yang valid mengenai SERP Artikel kita di Search Engine,
secara Netral dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya..

Sejak 5 hari yang lalu, saya ikut Kontes SEO "Disabilitas dan Pandangan Masyarakat"
tiap saat tiap waktupun saya selalu cek posisi SERP saya di google.co.id
Namun, yang buat saya bingung kenapa setiap saya cek posisi SERP antara browser Opmin, Bolt, Mozilla firefox, dll.. Selalu berbeda Posisinya..

Jika saya cek kata kunci di Opmin,
artikel saya ada di Posisi 2..
Saya cek lagi lewat bolt dengan kata kunci yang sama, artikel saya malah diposisi 5..
Dan yang terakhir ketika saya cek di Mozilla firefox dan Google Chrome..
Artikel saya di Posisi 1 atau SERP Teratas..
Bener-bener bingung saya..
Manakah hasil yang benar???

Akhirnya saya Blogwalking, mencari2 cara yg tepat untuk Cek Serp blog
dan akhirnya, saya menemukan juga toolsnya..
Disana kita tinggal Masukin aja Keyword utama yg ada pada artikel kita,
saya masukan URL artikelnya..
Dan pilih google versi mana yang akan dicek,
nah, pas waktu itu yg diperlombakan adalah Pencarian berdasarkan Google Indonesia
jadi saya pilih aja yang google.co.id
kemudian klik..
Langsung terpampang hasil yg sesungguhnya..
Dan Ternyata artikel saya berada di Posisi 1..
Bener-bener sesuatu banget deh..

Kalau anda mau coba
cek SERP Artikel/Blog
klik aja disini
rating 5

No comments:

Post a Comment