Popular Posts

Thursday, February 2, 2012

Cara membuka situs yang diblokir oleh operator

Cara membuka situs yang diblokir oleh operator - beberapa operator seluler gencar sekali melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang mengandung unsur-unsur pornografi, perjudian dan malware.
Contohnya operator Telkomsel, sejak beberapa waktu lalu, situs yang mengandung unsur-unsur yang tersebut diatas tidak bisa diakses via Opera Mini. Tapi anehnya diakses via browser default ponsel malah bisa . Bebeda dengan Telkomsel, operator XL malah sebaliknya. Ia memblokir situs-situs tersebut di browser default ponsel, tapi tetap bisa diakses via Opera Mini.

Itu tentunya merupakan hal yang bagus, tapi sayangnya banyak situs-situs yang tidak mengandung unsur-unsur yang tersebut diatas juga ikut terblokir, termasuk blog saya (moblogger.uni.cc), bahkan wapsite xtgem teman saya juga ikut terblokir.

Tadi saya jalan-jalan ke blognya Mansuka dan mendapati artikel Cara membuka situs yang diblokir. Ternyata mudah sekali tanpa harus mengganti Proxy atau DNS. Cukup masuk ke FlyProxy dan memasukkan URL tujuan (situs yang diblokir) kemudian klik Go.

Mengenai flyproxy, mungkin diantara Anda sudah banyak yang tahu, saya juga sudah tahu sejak lama dari suatu forum tapi belum terpikir sampai ke topik ini . Bagi yang belum tahu, mohon jangan disalahgunakan!.

Selain flyproxy, Anda juga bisa manfaatkan Google Wireless Transcoder, tapi tampilannya kurang bagus karena disesuaikan dengan format mobile.
source; mobitricks.info/2011/02/cara-membuka-situs-yang-diblokir-oleh-operator.html

rating 5

No comments:

Post a Comment